BGR Logistics Selenggarakan Prosesi Peletakan Batu Pertama Revitalisasi Gudang Payapasir Medan & Gudang Srengsem Lampung

Medan, 09 Desember 2019 – PT Bhanda Ghara Reksa (Persero), atau BGR Logistics. Badan Usaha Milik Negara penyedia jasa logistik di Indonesia selenggarakan prosesi peletakan batu pertama untuk revitalisasi Gudang Semi Factory di Divre Medan dan Divre Lampung.

Revitalisasi dimulai ditandai dengan prosesi peletakan batu pertama yang dilakukan oleh Akhyar Nasution, Plt. Walikota Medan, dilanjutkan oleh M. Kuncoro Wibowo, Direktur Utama BGR Logistics.

Revitalisasi Gudang Payapasir di Medan sejumlah 8 Gudang dengan luas masing-masing seluas 1.650 M2 setelah direvitalisasi menjadi unit pengantongan pupuk seluas 22.927 M2 dengan rata-rata kapasitas produksi pengantongan pupuk mencapai 5.000 MT/hari, sedangkan untuk revitalisasi Gudang Srengsem di Divre Lampung yang semula mempunyai luasan 11.840 M2, setelah direvitalisasi menjadi 16.640 M2 dengan kapasitas produksi pengantongan pupuk mencapai 8.000 MT/hari. Proses revitalisasi yang dilakukan BGR Logistics bersinergi dengan PT Nindya Karya (Persero), PT Virama Karya (Persero), dan PT Indra Karya (Persero), ujar Kuncoro.

Pembangunan ini dilakukan untuk efisiensi biaya dan sebagai upaya peningkatan service level kepada para Pelanggan Pupuk yang telah 42 tahun menjadi Pelanggan BGR Logistics. Kecepatan, ketepatan dan keamanan dalam pengelolaan pupuk curah menjadi prioritas Perusahaan dengan implementasi IT, yaitu Warehouse Integrated Application (WINA) dan Fleets Integrated and Order Application (FIONA) yang dimiliki BGR Logistics sebagai manajemen pergudangan dan monitoring armada dalam sebuah system, lanjut Kuncoro.

 

Tentang BGR Logistics

BGR Logistics merupakan BUMN penyedia jasa logistik di Indonesia yang memiliki layanan logistik terintegrasi, mulai dari logistics solution, integrated logistics solution & supply chain, dan waste integrated solution. Sebagai BUMN yang berdiri sejak 11 April 1977, BGR Logistics juga telah bertransformasi menjadi perusahaan logistik digital sesuai dengan tagline perusahaan “Digital Logistics Company” dimana BGR Logistics memberikan solusi sistem logistik berbasiskan IT kepada para pelanggan. Untuk informasi lebih lanjut kunjungi https://www.bgrindonesia.co.id/